Baca Berita

PELAKSANAAN BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH ( BIAS ) CAMPAK DI KOTA DENPASAR TAHUN 2017

Oleh : seknid | 09 Agustus 2017 | Dibaca : 695 Pengunjung

 Imunisasi adalah salah satu upaya preventif untuk mencegah Penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu. Pemberian imunisasi harus dilaksanakan secara terus menerus, menyeluruh dan dilaksanakan sesuai standar, sehingga mampu memberikan perlindungan kesehatan dan memutus mata rantai penularan penyakit. Disamping Imunisasi rutin perlu juga diberikan Imunisasi ulangan ( Booster ) pada anak umur 6-7 tahun untuk meningkatkan tingkat kekebalan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Pada bulan Agustus tahun 2017 dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) Campak, yaitu pemberian imunisasi campak kepada anak kelas I  SD/MI, baik laki maupun perempuan tanpa memandang status Imunisasinya. .

         Secara umum Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bertujuan untuk memberikan perlindungan jangka panjang bagi anak terhadap penyakit Campak, sedangkan tujuan khususnya agar semua anak SD dan MI mendapatkan Imunisasi Campak lengkap untuk memberi perlindungan seumur hidup terhadap Campak.

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Campak di Kota Denpasar menyasar anak kelas I SD/MI dengan jumlah sasaran 14.538 siswa dari 225 SD/MI yang ada di Kota Denpasar, dilaksanakan selama Bulan Agustus 2017 oleh Puskesmas se-Kota Denpasar dibawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut telah dilaksanakan berbagai persiapan seperti sosialisasi ke sekolah, pemberian brosur BIAS ke sekolah, dan persiapan logistik seperti vaksin, alat suntik dan tempat limbah jarum. Diharapkan sekolah, siswa dan orang tua siswa dapat berpartisipasi secara aktif mensukseskan kegiatan tersebut.


Oleh : seknid | 09 Agustus 2017 | Dibaca : 695 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter