Baca Berita

Pelatihan KSPAN Kota Denpasar Tahun 2017

Oleh : seknid | 18 Mei 2017 | Dibaca : 207 Pengunjung

Pelatihan Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba Tahun 2017 dilaksanakan di lima sekolah di Kota Denpasar yaitu SMP Nasional, SMK Dwijendra, SMK PGRI 6 Denpasar, SMP Dharma Praja dan SMP PGRI 4 Denpasar. Pertimbangan yang diambil kenapa memilih kelima sekolah tersebut selain karena sudah lama tidak dilatih KSPANnya jadi karena pertimbangan sekolah yang belum aktif serta belum membentuk KSPAN.

Kegiatan Pelatihan KSPAN tahun 2017 dimulai pada tanggal 16 mei 2017 di SMK Dwijendra Denpasar. Pelatihan KSPAN berlangsung selama dua hari dimana hari pertama diisi dengan materi epidemiologi yang dibawakan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar yang diwakili oleh dr. IB Gde Eka Putra, selain itu juga diisi dengan materi lain seperti Pencegahan serta penanggulangan Narkoba oleh BNN Kota Denpasar, dinamika kelompok oleh KISARA PKBI Bali serta materi HIV AIDS oleh Forum Guru Pembina KSPAN Kota Denpasar.

Selain diberikan materi para peserta yang berjumlah 40 orang siswa dimasing-masing sekolah juga akan dinerikan Pre Test untuk mengukur pengetahuan peserta sebelum diberikan materi, kemudian diakhir pelatihan akan diberikan post test untuk mengukur keberhasilan peningkatan nilai siswa setelah menerima materi. Tindak lanjut kedepannya dari pelatihan ini adalah munculnya kader-kader baru yang mampu menjadi “Penyambung Lidah” terkait informasi seputar HIV AIDS, Narkoba dan Permasalahan Remaja lainnya ke teman-temannya.


Oleh : seknid | 18 Mei 2017 | Dibaca : 207 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter