Baca Berita

PENDATAAN KELUARGA SEHAT PUSKESMAS I DENPASAR SELATAN

Oleh : seknid | 24 Juli 2017 | Dibaca : 729 Pengunjung

Program Indonesia Sehat  merupakan progam nasional melalui pendekatan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.  Program ini ditujukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan. Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga terdiri dari empat  area prioritas yaitu :
 
1 Menurunkan angka kematian ibu dan bayi
2 Menurunkan Prevalensi balita pendek ( stunting )
3 Menanggulangi penyakit menular,
4. Menanggulangi penyakit tidak menular seperti Hipertensi, Diabetes, Obesitas, kanker dan gangguan jiwa .
 
Program ini diawali dengan melakukan pendataan keluarga sehat di wilayah kerja puskesmas, seperti yang telah kami lakukan di Puskesmas 1 Denpasar Selatan pada Hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017 dengan melibatkan seluruh staf puskesmas, Jumantik dan Mahasiswa Akademi Kebidanan Kartin.  Pendataan dilaksanakan  berdasarkan 12 indikator keluarga sehat .
 
Sasaran pertama kami lakukan pendataan di banjar Karya Darma Sesetan yg terdiri dari 274 KK . Dari hasil pendataan kami ke lapangan blm bisa 100 % karena ada beberapa hambatan antara lain :
1. Keluarga yang kami survey tidak ada di tempat
2. Ada beberapa keluarga yg sudah pindah rumah .

Dari hambatan tersebut kami akan mengadakan pendataan kembali ke rumah keluarga yg tidak ada di tempat dan kami akan melanjutkan pendataan Keluarga Sehat ke banjar yg lain di wilayah Puskesmas 1 Denpasar Selatan.


Oleh : seknid | 24 Juli 2017 | Dibaca : 729 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter