Baca Berita

KLINIK BERHENTI MEROKOK (KBM) PUSKESMAS I DENPASAR UTARA JALAN KAMBOJA DENPASAR DIKUNJUNGI WAKIL BUPATI ACEH BESAR

Oleh : seknid | 19 Oktober 2016 | Dibaca : 1123 Pengunjung

Dalam rangka untuk melihat kepatuhan  masyarakat dalam penerapan KTR dan pelaksanaan penegakkan KTR Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melakukan kaji banding di Kota Denpasar pada tanggal 18 Oktober 2016. Rombongan Pemkab Aceh Besar dipimpin oleh Wakil Bupati diterima di Ruang Praja Madya Kantor Walikota Denpasar oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar mewakili Walikota Denpasar didampingi Satpol PP dan SKP terkait.
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar telah melakukan berbagai upaya agar implementasi Perda KTR efektif di masyarakat diantaranya sosialisasi dalam bentuk tatap muka dengan para pimpinan KTR, sosialisasi melalui media cetak dan elektronik, pembinaan dan pengawasan dengan kunjungan langsung ke beberapa KTR terpilih. Demikian halnya untuk mendukung perokok yang ingin berhenti merokok telah disediakan Klinik Berhenti Merokok (KBM) di Puskesmas I Denpasar Utara, Puskesmas I Denpasar Timur, Puskesmas I Denpasar Barat dan Puskesmas I Denpasar Selatan.
Upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar tersebut nampaknya telah dilirik oleh beberapa daerah lain baik dalam rangka studi banding maupun kaji banding diantaranya Kota Bogor yang dipimpin langsung oleh Walikota Bima Arya, kemudian Kota Prabumulih dan Kabupaten Kutai Kartanegara.


Pada kunjungan kali ini Tim KTR Kabupaten Aceh Besar yang dipimpin oleh Wakil Bupati berkunjung ke beberapa lokasi KTR yang ada antara lain ikon Kota Denpasar yaitu Lapangan Puputan dimana terdapat KTR berupa Tempat Bermain Anak, Tempat Umum dan Tempat Ibadah (Pura Jagatnatha).
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Kabupaten Aceh besar juga berkesempatan mengunjungi Klinik Berhenti Merokok (KBM) di Puskesmas I Denpasar Utara dan berkenan mencoba langsung pelayananan KBM.  Wakil Bupati Kabupaten Aceh Besar dan rombongan sangat terkesan dengan pelayanan KBM dan imlementasi KTR yang dilakukan oleh Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar sebagai leading sector dan Satpol PP Kota Denpasar dalam penegakkan Perda KTR.


Sebagai akhir kunjungannya, Wakil Bupati Kabupaten Aceh Besar mengundang Pemerintah Kota Denpasar untuk berkunjung balik bahkan akan merencanakan untuk mengundang Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kota Denpasar sebagai narasumber pada event berkaitan dengan KTR dan implementasinya di Kabupaten Aceh Besar.


Oleh : seknid | 19 Oktober 2016 | Dibaca : 1123 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter