Baca Berita

Puskesmas III Densel, Dinilai Tim Provinsi, Ketua Tim Apresiasi Komitmen Walikota Rai Mantra di Bidang Kesehatan

Oleh : dinkes | 23 Juli 2015 | Dibaca : 1860 Pengunjung

Komitmen Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakilnya IGN Jaya Negara di bidang kesehatan mendapat apresiasi dari Ketua Tim Penilai Lomba Puskesmas Provinsi Bali, dr. Made Laksmi Wati saat menilai Puskesmas III Denpasar Selatan sebagai Duta Kota Denpasar tingkat Provinsi Bali, Rabu (22/7).

Dihadapan Wakil Walikota IGN Jaya Negara dan Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara dan undangan lainnya dr. Made Laksmi Wati mengatakan Walikota Rai Mantra bersama Wakil Walikota Jaya Negara beserta jajarannya begitu peduli terhadap pelayanan kesehatan di Kota Denpasar terutama pelayanan dasar yang dilakukan ditingkat Puskesmas. Komitmen Pemerintah Kota Denpasar yang tinggi di bidang  kesahatan dapat dilihat dari prestasi yang di raih untuk pelayanan di puskesmas dimana Denpasar yang mewakili Provinsi Bali berturut-turut dua kali meraih juara pertama tingkat nasional. "Kami harapkan Puskesmas III Densel dapat mengikuti prestasi tersebut sehingga wakil Bali dapat menorehkan prestasi nasional tiga kali berturut-turut," harap dr. Made Laksmi Wati. Meski juara bukan menjadi tujuan namun prestasi sebagai tolak ukur kinerja dan prestasi yang telah diraih. Lebih lanjut dr. Made Laksmi Wati menambahkan kedepannya puskesmas-puskesmas yang ada di Bali tidak lagi perlu studi banding ke daerah laih di luar Bali cukup ke Denpasar saja karena di Bali telah ada Puskesmas yang mencapai prestasi nasional. Terkait dengan penanganan kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata melainkan tanggung jawab bersama.

Walikota Denpasar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota IGN Jaya Negara mengatakan pembangunan kesehatan diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang tumbuh sehat. Dan seluruh masyarakat terjangkau oleh pelayanan kesehatan yang maksimal secara adil dan merata. Untuk mencapai hal tersebut peran puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dapat memberikan pelayanan secara profesional. Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal tersebut Puskesmas III Denpasar Selatan telah melaksanakan pelayanan kesehatan dengan berpedoman pelayanan sesuai standar ISO.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denapsar dr. Luh Putu Sri Armini menambahkan dengan penilaian puskesmas berprestasi tersebut sebagai evaluasi terhadap standar pelayanan kesehatan. Karena semua Puskesmas di Kota Denpasar sejak tahun 2009 telah memiliki standar operasional prosedur pelayanan. Hal ini untuk mewujudkan pelayanan dasar menjadi baik yang sebenarnya telah dilaksanakan dalam pelayanan sehari-hari

Kepala Puskesmas III Denpasar Selatan dr. Nyoman Sri Trisnawati mengatakan berbagai inovasi pelayanan telah dikembangkan untuk mendukung tercapainya MDG's. Inovasi tersebut  terutama dalam  penanganan masalah lingkungan. Disamping itu menurut Trisnawati tingkat kunjungan di Puskesmas III Densel tingkat kunjungan pasien cukup tinggi rata-rata 80 pasien per hari namun pada hari Senin kunjungan pasien bisa mencapai 150 pasien. (Gst)


Oleh : dinkes | 23 Juli 2015 | Dibaca : 1860 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter