PPID

Profil PPID

Lahirnya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik merupakan wujud dari proses demokratisasi yang berlangsung di Indonesia, serta tuntutan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) melalui penerapan prinsip-prinsip akuntabilitas, transparansi dan supremasi hukum serta melibatkan partisipasi masyarakat dalam setiap proses kebijakan public menjadi sangat penting dewasa ini.

Dalam proses melibatkan partisipasi masyarakat perlu di akomodasikan dengan memberikan jaminan atas akses terhadap informasi publik berdasarkan pedoman pengelolaan informasi dan dokumentasi, serta ketentuan peraturan dan perundang-undangan terkait lainnya yang berlaku saat ini.

Berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 28 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar  serta Keputusan Walikota Denpasar Nomor 188.45/974/HK/2017 tentang  penunjukan PPID Utama dan Pembentukan PLID di Lingkungan Pemeringah Kota Denpasar, maka ditingkat Dinas juga membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu dan PLID di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Denpasar yang mengelola dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait bidang kesehatan, sebagai bagian dari  pelayanan informasi di Pemerintah Kota Denpasar.

Adapun Dasar Hukum yang melandasi dari PPID Pembantu Di Dinas Kesehatan Kota Denpasar adalah :

  1. Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010
  3. Peraturan Wali Kota Denpasar Nomor 28 Tahun 2011
  4. Surat Keputusan Walikota Nomor 188.45/974/HK/2017
  5. Surat Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Nomor : 800/5931/Dikes

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes (2006-Sekarang)

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Kesehatan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?