Baca Berita

Warga Banjar Tagtag Klod Antusias Menyaksikan Penyuluhan HIV AIDS Melalui Media Tradisional (Bondres)

Oleh : seknid | 19 Juni 2017 | Dibaca : 135 Pengunjung

Penyuluhan diselenggarakan pada hari minggu 18 juni 2017 bertempat di Balai Banjar Tagtag Klod, Kelurahan Peguyangan dari pukul  19.00 wita, acara penyuluhan ini dirangkaikan dengan kegiatan pelantikan karang taruna Banjar Tagtag Klod, Peserta Penyuluhan HIV AIDS kali ini adalah Seluruh warga masyarakat Kelurahan Peguyangan dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang. Tujuan kegiatan adalah menyampaikan dampak dan bahaya HIV AIDS dan juga ajakan untuk tes HIV sukarela melalui media tradisional.

Penyuluhan diawali dengan pembukaan oleh Bapak Camat Denpasar Utara kemudian dilanjutkan oleh Bapak Lurah Peguyangan, beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama KPA kota Denpasar yang sudah memfasilitasi kegiatan kali ini dengan memberikan penyuluhan melalui Bondres Dadong Rerod. Sebelum Bondres dimulai diawali dengan pemberian materi HIV AIDS oleh Yayasan Kerti Praja mengenai Prinsip penularan, pencegahan serta tempat untuk tes HIV di Kota Denpasar. Materi Penyuluhan selanjutnya disampaikan oleh Bondres (Dadong Rerod) berupa cara penularan, pencegahan serta tempat-tempat untuk tes HIV di kota Denpasar.

Tujuannya adalah agar peserta mengetahui bahaya HIV & AIDS sehingga tahu bagaimana mencegah agar tidak tertular virus HIV, serta menghilangkan stigma terhadap orang yang terinfeksi HIV. Pada kegiatan ini juga diisi dengan testimoni tentang anjuran untuk melakukan tes HIV serta menghindari perilaku berisiko yang bisa membuat kita tertular Virus HIV. Didalam materi bondres juga diselipkan tentang kekerasan terhadap perempuan yang terkait dengan penularan virus HIV. Dalam pementasan bondres juga disampaikan tentang pentingnya mengetahui status HIV diri kita dengan melakukan tes VCT.


Oleh : seknid | 19 Juni 2017 | Dibaca : 135 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter