Baca Berita

PENILAIAN LOMBA PENANGGULANGAN KANKER TERPADU PARIPURNA (PKTP) PELAKSANA TERBAIK TINGKAT KOTA DENPASAR TAHUN 2017

Oleh : seknid | 26 Juli 2017 | Dibaca : 344 Pengunjung

Kanker merupakan penyakit berbahaya yang bisa menyerang siapa saja dan dapat menimbulkan kematian namun dapat disembuhkan bila ditemukan pada stadium dini. Kota Denpasar telah melaksanakan upaya penanggulangan kanker sejak tahun 2005 hingga sekarang melalui berbagai kegiatan yang bersifat promotif dan preventif, salah satunya bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Denpasar melalui Program Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) yang menyasar anak sekolah (SD, SMP, dan SMA).

Program PKTP bertujuan untuk menanamkan pengetahuan sedini mungkin tentang penyakit kanker dan pencegahannya sehingga terjadi perubahan sikap dan perilaku. Sekolah yang ikut dalam kegiatan PKTP tahun 2017 merupakan duta – duta dari kecamatan antara lain Duta Kecamatan Denpasar Barat yaitu  SDN 11 Padang Sambian dan SMP Harapan Mulia, Duta Kecamatan Denpasar Timur yaitu SD 26 Dangin Puri dan SMP Sila Dharma, Duta Kecamatan Denpasar Utara yaitu SDN 10 Peguyangan dan SMP PGRI 5 Denpasar, Duta Kecamatan Denpasar Selatan yaitu SDN  No 3 Panjer dan SMP Dharma Wiweka.
 
Diawali dengan pembinaan ke 8 (delapan) sekolah tersebut yang dimulai dari Bulan April 2017 s/d bulan Juli 2017 bersama Tim PKTP Kecamatan, dilanjutkan dengan penilaian Lomba Pelaksana Terbaik PKTP tingkat Kota Denpasar Tahun 2017 pada tanggal 24 Juli 2017 s/d 4 Agustus 2017. Adapun bidang yang dinilai dalam lomba tersebut antara lain bidang pengorganisasian dan administrasi, simulasi, hasil yang dicapai, hal-hal spesifik, koor, penyuluhan, pembinaan, dan pelatihan, perlombaan, kelompok pelajar peduli kanker, toga, kantin, kamar mandi, dan kebersihan lingkungan, serta lomba poster.


Masing-masing tingkatan akan dievaluasi dan ditetapkan 3 juara (Juara I, II, dan III). Untuk peserta yang berhasil mendapat juara I, akan mewakili Kota Denpasar pada tahun 2018 ke Tingkat Provinsi.


Oleh : seknid | 26 Juli 2017 | Dibaca : 344 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter