Baca Berita

Rapat Koordinasi Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Kota Denpasar Tahun 2017

Oleh : seknid | 24 Maret 2017 | Dibaca : 828 Pengunjung

Dalam rangka koordinasi penanganan pasien jiwa di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar mengadakan Rapat Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) Kota Denpasar  Tahun 2017 yang diadakan di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Dps (15/3/17). Rapat dibuka oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Denpasar dengan narasumber Kabid P2P dan dr. Bagus Surya Kusuma Dewa, SpKJ. Rapat ini diikuti beberapa Organisas Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi anggota TPKJM Kota Denpasar, terdiri dari unsur Satpol PP, BPBD, Dinas Sosial, Puskesmas se-Kota Denpasar, RSJ Provinsi Bali, RSUD Wangaya.

Agenda rapat kali ini membahas penambahan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai anggota TPKJM beserta tugas pokok dan fungsinya, prosedur pemulangan pasien jiwa pasca perawatan di RSJ Provinsi Bali, jumlah anggota tim yang merujuk pasien jiwa ke RSJ terkait efisiensi anggaran, permasalahan pasung di Kota Denpasar, dan masalah KIS bagi ODGJ di Kota Denpasar terkait integrasi JKBM ke JKN.

Rapat ini menghasilkan beberapa kesimpulan penting terkait program kerja TPKJM Kota Denpasar, antara lain : beberapa OPD yang masuk menjadi anggota tambahan TPKJM 2017 adalah Bappeda Kota Denpasar, BNN Kota Denpasar, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, dan TP-PKK Kota Denpasar, Tim Rujukan ODGJ ke Bangli yang semula berjumlah 11 orang, terkait efisiensi anggaran, untuk tahun 2017 menjadi 10 orang, yang terdiri dari : BPBD (4 orang), Satpol PP (2 orang), Dinas Sosial (1 orang), dan Puskesmas (3 orang) , Prosedur pemulangan pasien  ODGJ dari Kota Denpasar, akan dijemput oleh Dinas Sosial Kota Denpasar, Tidak ada pasien pasung di Kota Denpasar, jikalau ditemukan, RSJ Provinsi Bali siap membantu untuk permasalah tersebut. Terkait permasalahan KIS (Kartu Indonesia Sehat), Dinas Kesehatan Kota Denpasar akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar mengenai monitoring KIS bagi ODGJ yang belum mendapat KIS.


Oleh : seknid | 24 Maret 2017 | Dibaca : 828 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter