Baca Berita

PERTEMUAN PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS (RENSTRA) DINAS KESEHATAN TAHUN 2016-2021

Oleh : seknid | 19 September 2016 | Dibaca : 1077 Pengunjung

Pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional, yang pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa Indonesia baik masyarakat, swasta maupun pemerintah dengan tujuan meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap orang,  agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Agar perencanaan pembangunan kesehatan tersebut jelas dan terarah maka,  BerdasarkanUndang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi /Kabupaten / Kota untuk menyusun Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai salah satu kesatuan dalam Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Rencana Strategis merupakan suatu proses yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai dalam kurun waktu tertentu(5 tahun)  dan disusun berdasarkan pemahaman lingkungan strategik baik dalam skala nasional,  maupun lokal dengan memperhitungkan potensi, peluang dan kendala yang ada. Renstramerupakan dokumen perencanaan taktis-strategis yang menjabarkan potret permasalahan pembangunan untuk memecahkan permasalahan daerah secara terencana dan bertahap melalui sumber pembiayaan APBD setempat, dengan mengutamakan kewenangan yang wajib disusun sesuai dengan prioritas pembangunan daerah dan kebutuhan daerah.

Dinas Kesehatan Kota Denpasar pada hari Selasa s/d Kamis Tgl. 13 s/d 15 September 2016 mengadakan pertemuan penyusunan Renstra yang berisikan tentang Visi, Misi, Tujuan Sasaran program dan kegiatan yang hendak dicapai selama 5 Tahun ke Depan. Dalam penyusunan Renstra ini sudah tentunya harus mengacu pada Visi, misi , Program kerja  dan Padmasara Walikota terpilih,dalam kesempatan ini turut mengundang juga pihak-pihak yang ikut membantu dalam penyusunan Renstra Dinas Kesehatan Kota Denpasar yaitu dari Bappeda Kota Denpasar, organisasi profesi seperti IDI, POGI, IBI, PPTI.  Adapun narasumber pertemuan ini yaitu dari Biro Organisasi Setda Provinsi Bali dan Politeknik Negeri Bali.


Oleh : seknid | 19 September 2016 | Dibaca : 1077 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter