Baca Berita

Penilaian Lomba Sekolah Sehat dan Kantin Sehat Tingkat Propinsi Bali di SDN 13 Kesiman

Oleh : seknid | 06 November 2015 | Dibaca : 2576 Pengunjung

Setelah meraih juara I dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS)  tingkat kota Denpasar, Sekolah Dasar Negeri 13 Kesiman Denpasar mendapat kehormatan mewakili Kota Denpasar dalam dua Lomba yaitu Sekolah Sehat dan Kantin Sehat Tingkat Propinsi Bali. Penilaian dilakukan pada tanggal 19 Oktober 2015 oleh Tim Penilai Tingkat Propinsi yang diketuaI oleh Kepala Biro Kesra Propinsi Bali I Gusti Agung Ayu Mertha Dhyani Dewi dan Tim disambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Ketua Tim Penggerak PKK kota Denpasar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes mengatakan pembinaan sekolah sehat melalui kegiatan UKS di Kota Denpasar dilakukan secara rutin oleh Tim Pembina UKS, untuk memantau dan mengawasi kondisi kesehatan sekolah.

Dengan pembinaan tersebut diharapkan sekolah di Kota Denpasar semua sehat, sehingga terwujud pula kota sehat dan layak anak sesuai dengan program Pemerintah Kota Denpasar.

Dikatakan pembinaan untuk sekolah dasar diprioritaskan berupa pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan meningkatkan pembinaan dokter kecil yang nantinya sebagai penggerak kebersihan dan kesehatan di SD, baik kebersihan siswa maupun lingkungan sekolah.

"Untuk kantin sekolah saya harapkan tetap menjaga kebersihan lingkungan kantin termasuk pengelolanya dan memperhatikan menu yang memenuhi standar gizi," katanya.

Selain itu dengan dinilainya sekolah sehat dan kantin di SDN 13 Kesiman diharapkan dapat menjadi contoh sekolah bersih dan sehat, khususnya di sekitar Kelurahan Kesiman Kota Denpasar, serta menjadi contoh Sekolah Sehat dan Kantin Sehat terbaik di Bali.


Oleh : seknid | 06 November 2015 | Dibaca : 2576 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter