Baca Berita

PELATIHAN STANDAR PELAYANAN KEBIDANAN DI KOTA DENPASAR

Oleh : dinkes | 18 Juni 2015 | Dibaca : 2603 Pengunjung

Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan yang memiliki posisi penting dan strategis terutama dalam penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Bidan memberikan pelayanan kebidanan yang berkesinambungan dan paripurna, berfokus pada aspek pencegahan, promosi dengan berlandaskan kemitraan dan pemberdayaan masyarakat bersama – sama dengan tenaga kesehatan lainnya untuk senantiasa siap melayani siapa saja yang membutuhkannya, kapan dan dimanapun berada. Untuk menjamin kualitas tersebut diperlukan suatu standar profesi sebagai acuan untuk melakukan segala tindakan dan asuhan yang diberikan dalam seluruh aspek pengabdian profesinya kepada individu, keluarga dan masyarakat.

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kota Denpasar telah melakukan berbagi upaya salah satunya meningkatkan kemampuan klinis dan manajemen kepada tenaga kesehatan khususnya Bidandengan melaksanakan kegiatan pelatihan Standar Pelayanan Kebidanan bagi bidan di wilayah Kota Denpasar.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai hari  selasa (09/06/2015) s/d kamis (11/06/2015) ini bertujuan agar Bidan di wilayah Kota Denpasar mampu dan terampil dalam aspek asuhan kebidanan yang aman dan berkualitasdan memiliki landasan untuk standarisasi dan perkembangan profesi.

Pelatihan bertempat di ruang pertemuan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dengan peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari para Bidan Puskesmas/Puskesmas Pembantu, Bidan Praktek Swasta, Bidan Rumah Bersalin (RB) dan Bidan – bidan RS Pemerintah dan Swasta.

Adapun narasumber pelatihan ini yaitu dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Persatuan Obstetri Gynekologi Indonesia (POGI) Cabang Bali dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Denpasar.


Oleh : dinkes | 18 Juni 2015 | Dibaca : 2603 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter